ODING

Perjalanan hidup ini bagaikan mengendarai kendaraan di tengah keramaian jika terlalu santai pasti akan tertinggal, jika terlalu cepat tapi sembrono resiko kecel...

Selengkapnya
Navigasi Web

MODUS PENIPUAN BARU

Hati-hati sekarang ada modus penipuan baru. jika anda menerima telepon dari seseorang dan mengaku dari telkomsel atau provider lainnya lebih baik jangan ditanggapi, kemarin sore hari Sabtu tanggal 3 April 2020 telah ada korbannya. Kronologinya sbb: seseorang menelepon dan mengatakan bahwa korban mendapatkan hadiah dari telkomsel sebesar Rp. 5.000.000 kemudian korban disuruh mengambil uangnya ke BRI Link (bukan ke kantor BRI atau ke ATM inilah letak kelemahan korban, korban tidak menyadari bahwa ia sedang diarahkan untuk menipu pemilik BRI Link karena sebenarnya penipu sedang mengincar uang pemilik BRI Link bukan uang orang yang ditelepon tersebut) korbanpun diminta jika sudah sampai di BRI Link harus menghubunginya kembali dengan mengucapkan kata hallo sebanyak 3 kali. (mungkin si penipu sedang memberi sugesti pada korbannya) kemudian si penipu memandu pemilik BRI Link agar memasukan sejumlah angka sesuai dengan yang ia sebutkan, ( disini terjadi miss komunikasi antara korban yang ditelepon dengan pemilik Bri Link. pemilik BRI LInk mengira korban akan mentransfer uang kepada seseorang sedangkan si korban mengira bahwa ia sedang menarik hadiah dari telkomsel) dan jika sudah selesai korban baru ditanya oleh pemilik BRI Link uang transferannya mana? baru setelah ditanya uang transferan korban menyadari bahwa ia sedang menjadi korban penipuan....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

ya pa terima kasih telah mampir di akun saya, salam hangat dan semoga bapak makin sukses

09 May
Balas

betul, pak,..banyak modus, dan berusaha mencari korban yg lengah..kita harus waspada..jangan langsung percaya begitu saja meski diiming imingi hadiah..abaikan saja..trimakasih artikelnya..mantap..salam

07 May
Balas

Banyak modus.tetap waspada.berhati hati

11 Jun
Balas



search

New Post